-->

Cara Mengatasi Blackscreen di Windows 7

Ridhopedia - Cara Mengatasi Blackscreen di Windows 7

Hai teman teman Ridhopedia , mungkin kamu pernah mengalami yang namanya blackscreen, yaitu keadaan ketika laptop kita mengalami layar yang gelap dan berwarna hitam dan tidak bisa di pencet apapun, tapi masih ada kursor mouse nya . Kejadian ini bisa terjadi di windows berapa saja. kadang blackscreen ini terjadi di windows 8, kadang di windows 8 kadang juga terjadi di windows 10 yang terbaru .

Karena memang ini masalah blackscreen terjadi karena explorer windows nya tidak bisa berjalan di startup karena mungkin terhalang oleh virus atau hanya kesalahan kecil pada system windows.


Kalau kamu ketemu kejadian seperti ini, jangan panik . Kamu cuma perlu melakukan hal seperti ini saja :

1. Saat layar hitam seperti ini, pencet ctrl+alt+del
2. Lalu akan keluar tampilan seperti ini


3. Kemudian Pilih saja task manager, kemudian akan ada tampilan task manager nya . Langsung saja pilih pilihan File di pojok kiri atas, dan pilih RUN NEW TASK



4. Lalu akan keluar sebuah kotak kecil , dan kamu bisa mengetikkan EXPLORER.EXE lalu enter saja .

Lalu jika kamu beruntung, windows kamu sudah bisa normal kembali seperti sedia kala.
Jika belum berhasil, mungkin masalahnya bukan di startup nya, mungkin masalah blackscreen yang kamu alami, terjadi karena virus yang tidak bisa diselesaikan menggunakan solusi ini .

Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk instal ulang laptop kamu, atau kamu bisa mencoba masuk safe mode, atau coba saja di restore windows nya .

Jika kamu belum jelas atau masih merasa bingung tentang cara mengatasi blackscreen atau layar hitam di windows 7, kamu bisa menonton video tutorial nya dibawah ini



  


Silahkan mencoba tutorial ini sambil praktek ya . Semoga berhasil .
Terimakasih sudah mampir di Ridhopedia dan membaca postingan tentang Cara Mengatasi Blackscreen di Windows 7 . Semoga bermanfaat :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mengatasi Blackscreen di Windows 7"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel